solusi-kendala-jaringan-di-xl-satu
16 April 2025

Solusi Kendala Jaringan di First Media (kini menjadi XL SATU)

First People, ada kalanya internet ataupun tv kabel mengalami kendala tapi jangan khawatir karena di First Media (kini menjadi XL SATU), kalian diberikan banyak plihan yang mudah agar kendala jaringan dan TV Kabel bisa terselesaikan dengan cepat. Berikut caranya:

1. Troubleshooting Mandiri

Jika ada kendala jaringan dan TV kabel, kalian bisa melakukan troubleshooting mandiri di aplikasi myXL. Download aplikasinya di apps store dan playstore. Lalu login menggunakan First ID ataupun no telp/email terdaftar. Lalu pilih menu troubleshooting.

2. Menghubungi Customer Service First Media (kini menjadi XL SATU)

Ada beberapa cara menghubungi Customer Service First Media (kini menjadi XL SATU) seperti melalui twitter di @xlsatu_, 820 (untuk nomor XL) 08170123442 (untuk nomor operator lainnya).

3. Cek status jaringan

Cara mudah selanjutnya adalah dengan cek status jaringan di: https://cek.firstmedia.com. Kalian Bisa memasukkan no pelanggan dan bisa cek status jaringan dan pembayaran. Ada fitur restart modem dan stb setelah masuk di halaman selanjutnya. Selain itu, juga bisa cek status jaringan d aplkasi MyFirstMedia. Download Aplikasinya DI SINI!

4. Masuk ke website My.FirstMedia.com

Kalian juga bisa mengunjungi halaman https://my.firstmedia.com/ ataupun chat dengan ChatBot FITA Virtual Assistant XL Satu untuk mendapatkan solusi mengenai kendala yang kamu alami.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan jika terjadi kendala. First Media (kini menjadi XL SATU) memberikan banyak kemudahan agar kamu bisa terus beraktivitas online dengan mudah. Gunakan First Media (kini menjadi XL SATU) yang internetnya #LebihKencangLebihBebas tanpa batasan kuota.

XL Call Center